Setting Modem GPRS K-Touch A615 with GSM Mentari

k-touch-a615.jpg

Berdasarkan pengalaman dan mencari dari Search Engine Alias Google bagaimana Setting modem GPRS dengan Handphone, disini aku mencoba dengan menggunakan Handphone Merk K-Touch A615 yang kabarnya sih spesifikasinya udah lumayan canggih dengan harga yang relative terjangkau bayangkan stylenya diliat dari jauh mirip-mirip dengan Nokia Series N73 Kameranya sudah 3Mb Pixel yang kerennya ada modus buat rubah wallpaper cuma dengan goyang-goyang in Handphonenya, satu kekurangan yang aku temukan pada saat play music tidak bisa di mute suaranya

advanced-modem.jpg

Langkah langkahnya sebagai berikut :

  • Pilih Port Com pada handphone pada saat USB dihubungkan ke PC
  • Install USB Modem Driver yang ada pada memory Handphone
  • Kemudian pilihlah Standard 33600 bps modem disesuaikan dengan port yang telah terinstall
  • Isi text pada Advanced Modem : AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”
  • Well done… setting hardware selesai
  • Kemudian configurasi koneksi ke New Connection Wizard :
  • Isp Nama : Indosatgprs
  • Phone Number : *99***1#
  • User Name : indosat
  • Password : indosat
  • Well done… configurasi koneksi juga selesai
  • Selamat Mencoba Good Luck :p

indosatgprs.jpg

* Update 24 Juni 2008

- Just Info ..
Untuk Isi text pada Advanced Modem : “AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”
Tidak perlu di Isi alias dihapus dikosongkan saja ada kemungkinan perubahan dari Indosatnya

75 responses to “Setting Modem GPRS K-Touch A615 with GSM Mentari

  1. gimana caranya Install USB Modem Driver yang ada pada memory Handphone kalo gpake ktouch merek A905
    soalnya g beli ga ada softwarenya, dan g mau setting buat XL bukan mentari..

    mungkin settingan yang lainnya sama, cuma kemaren kendalanya ga dikenalin di komputer sebagai modem, n g gatau gimana nginstallnya.

  2. @novi:gimana caranya Install USB Modem Driver yang ada pada memory Handphone kalo gpake ktouch merek A905
    soalnya g beli ga ada softwarenya, dan g mau setting buat XL bukan mentari..

    mungkin settingan yang lainnya sama, cuma kemaren kendalanya ga dikenalin di komputer sebagai modem, n g gatau gimana nginstallnya.

    l471f:saat HP dihubungkan ke komputer melalui USB port di hpkan muncul pilihan, pilih Port COM, terus komputer akan menemukan hardware baru dan di browsekan ke driver USB yang sudah kita copy terlebih dahulu ke localdisk dari memory handphone setelah selesai install lihat pada device manager,pada bagian PORT (COM&LPT) lihat pada port berapa USB Modem Port terinstall karena sebagai acuan kita saat install modem standard 33600 bps modem, terus ikuti seperti yang diatas.
    Untuk XL semua setting hampir sama kecuali
    user : xlgprs
    Pass : proxl
    untuk nama Access Point Name diisi sesuai dengan
    nama koneksi anda, AT+CGDCONT=1, “IP”, “APN”

    apabila ada yang kurang jelas PM ke yahoo messengger aja ID : gnr_come dengan senang hati saya terima anda.

  3. Hi,
    I want to use A615 as GPRS Modem.
    Option1: I tried using it via bluetooth. During dia up at step: registering the computer, I am getting error. I configured the dial u number as *99#.

    Option2:
    I tried to connect A615 via USB cable and use as COM devise.
    But I do not have driver. Can anyone send driver to my email id renhit_2005@yahoo.com. or send link to download.

    THanks in advance.

  4. @Ren:
    opt1:for the dial of yours number have to ask to operator which you use
    opt2:you can download here for driver USB cable
    Link :
    usb2ser_2kXP.zip

     

  5. kartu gue im3 apa bisa settingannya kaya mentari cepat balas gue salut ama ini blog sukses buat lo

  6. ini website k- touch jika ingin mencoba http://benephon.com
    oh ya mau nanya sistem operasi k-touch apa ya symbian atau apa??
    kalo ingin nambah aplikasi bahaya apa gak khususnya aplikasi symbian
    kalo ditambah file java tolong cantumin websitenya

  7. Gimana caranya menginstal USB Modem Driver yang ada pada memory Handphone, untuk langkah pertama sudah saya lakukan,mohon dengan sangat petunjuknya lewat Email.

    Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

  8. INSTAL UBS MODEM DRIVER K-Touch A615
    Oh ya, ini tambahan dari pertanyaan sebelumnya, perangkat sy adalah laptop tegnologi Centrino Duo, saya masih mengalami kesulitan di poin ke dua. Setelah poin pertama saya lakukan di laptop saya tdk ada muncul apa2, maksudnya yg di copy terlebih dahulu pd internal handpn itu file apa namanya.

    Terima kash,
    wa_kidi@telkom.net

  9. @joko tingkir
    untuk setting im3 ada yang beda
    user : gprs
    pass : kosong
    dial-up : *99#
    thanx’s atas info webnya ….
    untuk Osnya yang pasti bukan Symbian tapi kalo gak salah Platformnya TIANYU dapat diliat dengan aplikasi YMTiny
    untuk download aplikasi java klik ini aja http://www.getjar.com
    untuk penambahan aplikasi java tidak membahayakan
    semoga dapat membantu

    salam
    l471f

    update 15 Maret 2008:
    Maaf Semuanya ..ternyata setelah saya search disalah satu webseite OSnya K-Touch Bukan TIANYU,
    Beijing Tianyu Communication Equipment Co.Ltd , tetapi merupakan bagian kata dari nama perusahaan …

  10. @wakidi
    file drivernya usb2ser_2kXP.zip yang ada pada memory internal handphone tinggal diektrak saja dan setelah HP(hanphone) terhubung ke Laptop pasti akan terdeteksi hardware baru dan tinggal browse /arahkan ke folder ektrakan dari file usb2ser_2kXP.zip tadi kemudian pastikan pada device manager bagian Port(Com & LPT) sudah terinstall USB Modem Port kemudian install modem secara manual dan untuk com disesuaikan dengan com USB Modem Port, untuk mengetes apakah modem terkoneksi dengan Laptop tinggal ada Query Modem pada Propertis modem yang kita install manual tadi
    demikinlah apabila masih ada yang kurang jelas dapat Hubungi Saya lewat YM aja
    semoga dapat membantu

    salam
    l471f

    • tolong dong kasi tau gw, knp hp k-touch a615 gw pas mw d jdkn modem udh setting smua, tp kok pas dial up gk bs ad tlsnx “the ppp link control protocol was terminated” it gmn mksdx n w pke krt im3. tlng d kasi solusinya secepatnya. makasih.

  11. Dear All,
    Saya pake k-touch B830, kartu im3 saya mau nanya kalo setting gprs untuk pake kabel data settingannya sama nggak kayak HP k-touch yang lain soale kalo interneAN di HP udah bisa pas mau konek hpnya sbg modem selalu gagal pliss..mas kalo tau caranya saya minta infonya dong bisa email saya di binterkz@yahoo.co.id makasih sebelumnya ya…

  12. http://cariduitgayapos.peperonity.com ada info nyari duit tambahan boleh dicoba di hp anda insya Allah bisa bemanfaat…

    http://cariduitgayapos.peperonity.com

  13. artikelnya sangat bermanfaat, makasih ya

  14. Terima kasih udah kasih info banyak tentang K-Touch. HP saya K-Touch A-905. Saya pake vista home basic dan punya masalah waktu install Port COM. Driver yang kemaren disaranin kayaknya untuk XP ya? Please dikasih link untuk Download Driver untuk Vistanya. Thanks.

  15. @Yudi
    Sama-sama mas… terimakasih kembali…
    untuk download driver mas coba pake driver yang ini …
    saya sih belum coba di vista tapi mudah-mudahan bisa …
    Mirror :
    Drivers K-Touch All Windows.zip

    atau bisa langsung ke Websitenya
    Website K-Touch
    Salam
    L471f

  16. Terima Kasih infonya mas, Sekarang k-touch A615 sudah berfungsi sebagai modem.

  17. A615 sama A691 kira2 bagusan yang mana ya? apa yang A691 hasil jepretan photonya lebih tajem dari A615 gak? soalnya katanya yg A615 kan agak2 blur kalo di indor. Dari segi fitur yang mana yg lebih menarik (disamping fitur dual sim A691 ya…). Oya, headphone/headset standarnya punya kualitas bagus gak, soalnya kita orang agak2 audiophile hehe.. Ato mungkin gak headsetnya disubstitusi pake earphone biasa. Sori banyak tanya hehe maklum mo hunting2, eh K-touch tampak menarik :D. thank before..

  18. kalau pakai a691 gmanan bung thanks

  19. mas, tlg jelaskan lagi lebih detail cara menginstall usb modem drifer. langkah pertama sudah, ngk ada yg detek tu. extrak file dari memori hp, yg mana? mengkopi file dari mana dan di kopikan kemana. saya pake a905. tlg secara detail..

  20. ada yg udah berhasil konek internet dgn bluetooth blom??
    bisa kasih tau caranya ga???

  21. Mo nanya..gmn caranya klo ingin tambah game yg berbasis Java? trus udah ada blom firmware utk K-Touch A615? Thx..

  22. mo tnya klo gmn cara setting gprs? pake kartu xl bebas
    knp touch screennya k-touch suka gak bener dan gmn cara ngebetulinnya?

  23. AKU PAKAI MENTARI INSTRUKSI YANG ADA DIATAS UDAH AKU JALANIN TP KOK BLM BISA CONNECT JUGA KIRA2 PROBLEMNYA DIMANA YA??
    AKU PAKAI NOKIA N70 PLEASE HELP ME

  24. Aku pake LG KU250, kartu mentari, dan berhasil dengan memakai setting yang diceritakan di sini. Makasi ya…

  25. Ada yang tahu cara menggunakan Speed dial v908 (Kalau di Nokia cukup tekan angka2 terus tekan call) . trim’s

  26. gprs di ktouch d702 bagaimana ? saya pakai xl 0878 ada komentar di hp KESALAHAN DIKOMUNIKASI nah bagaimana cara memperbaikinya agar gprs dapat digunakan. tolong jawabannya di kirim ke eamil saya. trims yah

  27. @Axlrose
    Sama sama Makasi kembali

    @okita
    Speed Dial setahu saya coba dengan pilih nomor urut kontak terus diakhiri dengan tanda # kemudian Call …

  28. aku pake K-Touch B832, mau tanya:
    aku install opera mini 3,0 java tapi kadang² gak bisa jalan, malah hp nya suka nge-restart sendiri. tapi kadang² berjalan mulus. apakah opera mini 3,0 gak support buat java K-Touch B832?
    oh ya, gimana cara menggunakan fitur A-B repeater? ada yg tau?
    mohon info nya dikirim ke surya_offs@yahoo.com
    Thanks before for aLL…
    blognya keren dan berguna banget,,,
    thanks bt bung LatiF,, sukses…

  29. gi mana cara seting gprs di hp k-touch a 615

  30. @hendri
    Mas hendri kalo boleh tau pakai operator mana ?
    Kalo mentari/indosat masuk ke menu kotak alat>>pilih wap>>pengaturan>>kemudian edit Profile dengan nama “Satelindo”
    Homepage “http://wap3g.indosat.com” Rekening data “Satelindo” yang lainnya blank saja..
    demikian..

    Salam

  31. Mas Hendri aku pakai hp K-Touch B832 udah aku coba seting GPRSnya, aku pakai IM3 tapi tapi ketika aku keneksi ke labtop kenapa tak bisa konek ya mas? Padahal modem ud terdeteksi.

  32. mas hendri tau cara setting internet gratis pake starone ga?? yang gratisnya all time..

  33. Hp Q k-touch d702 pernah setng gprs udah bs modem G keluar jd warna merah tp masalahny dilayar tertulis KESALAHAN DIKOMUNIKASI jd g bs msk intrnt n skrng mlah modem G nya g bs keluar n sllu gagal ke intrnt.gmn y d yg tw g mslhny dmn?tlng dong fren solusiny ke mail ku (cp.saiman@gmail.com) thanks.

  34. mas gmn cara setting gprs k-touch b832?
    simcardku im3,kok gak bs ya
    mail ku dendy_ikh@yahoo.com
    thanks

  35. Mas saya masih bermasalah dengan K-Touch V908 nih. Dari dulu belum berhasil memfungsikannya sebagai modem (dicolok ke laptop). Setelah driver terinstal, hape ini terdeteksi sebagai USB Modem Driver (pada bagian “Ports COM&LPT”), padahal biasanya modem seharusnya termasuk di kategori “Modems”. Bisa bantu? :) ThxB4

  36. mas gmn cara setting gprs k-touch b830?sim ku xl bebas.kok gak bs ya..emailku hermansyah.andy@yahoo.co.id

  37. mas koq aku nga bisa setting e60 ku di vista y modemny nga ke detek terus gimana y…

    kalo bisa, tolong kirim carany ke email saya mas di crazy_bbg@yahoo.com

    terimakasih

  38. mas mau tanya setting K-TOUCH A615. aku kan pakai operator telkomsel, kok enggak bisa-bisa. minta bantuannya dong mas?

    thanks

  39. @Daaila
    kalo gak salah telkomsel sih yang beda ..
    user: wap ama passwd:wap123
    untuk semuanya hampir sama akan tetapi dipastikan bahwa gprs kartunya sudah aktif dial up number nya bisa juga *99*#1 atw *99***1#

  40. Mas, USB Drivernya qta beli lagi gak ? aq pake k-touch A615 juga. Karna udah ku coba tp gak muncul apa2. TKB

  41. mas, USB drivernya belikah ? aq udah coba tp gak ada muncul apa2. mohon penjelasannya. tkb

  42. hola mi nombre e s deiby y soy de venezuela yo tengo un k-touch a615 y quisiera saver como configurarle el gprs y el mms?? por favor ayudenme con eso se lo agradeceria de corazon

  43. Dear All,
    Saya pake k-touch B830,
    aq mw tanya, aq pake kartu simpati dan im3.
    tolong kasih tw gmn cara settingan gprs ny.
    help me please…
    email me at : dhie.barker@yahoo.com
    thankz before guys…

  44. saya pakai vista ultimate. ktouch a691nya dgn kartu im3 tidak pernah terdeteksi kalau dipakai com port, kalau modem bluetooth bisa, tapi tidak pernah tersambung, selalu putus. entah itu dun profile atau spp profilenya.
    apa memang advanced modem nya harus dimasukan setingannya? sebab saya belum masukan.
    dan driver usb yg ada dihandset, caranya install bagaimana?.. sebab new hardwarenya tidak bisa didetect di windowsnya.
    kalau pakai modem bluetooth aja gimana caranya,?
    tolong dikirimkan diemailku ya.trims

  45. Bagaimana cara seting agar bisa sebagai modem,,?

  46. Bagaimana cara seting K-touch A905 agar bisa sebagai modem,,?

  47. mas gmn cara aktifin gprs k-touch b832?
    simcardku XL,kt operator XL blm tersedia buat KTouch..
    mhn bantuan ya..emailku : ivanagustinus87@gmail.com

  48. Bos… Aku baru ganti HP ku dari SONER ke k-touch DT08. Tapi seting gprs/wap ya belum bisa… Tolong dibantu manual cara=caranya ya. Thanks…. Kirim via e-mail aja parnamunthe@yahoo.com.

  49. saya download opera mini 3.0 koq bisanya cuma beberapa hari ya???saya pakai K-Touch A615.
    mohon bantuannya donk…
    apakah javanya gk support yak???

    please kirim info ya.

    bowie_pegel@yahoo.com]

  50. Mas aku bener2 ga ngerti cara setting GPRS di hp saya. Hp saya K-Touch B830. Tolong dong mas bantuin saya. saya menggunakan kartu simpati. Antony ( a16s9jkt@yahoo.co.id )

  51. Mas aku bener2 ga ngerti cara setting GPRS di hp saya. Hp saya K-Touch B830. Tolong dong mas bantuin saya. saya menggunakan kartu simpati email yang benar:(a16s9_jkt@yahoo.co.id)

  52. mlm bro
    mo tnya nih
    dlu q pnah set modem gsm n70 m3 klaptop vista
    q set berhasil
    bskna lgi ga isa
    detectna com&port salah
    skrg pke n6500 slide
    kaga isa jga
    bsa mnt tlng
    tks sblmna

  53. MAS SY PKI KRT AS GPRS SDH AKTIF HP K TOUCH DT08,SDH SY SETING SSI PARAMETER SDH KLUAR TANDA G MERAH TP TETAP TDK MAU CONEC INTERNET,TRUS SY CB UBAH PARAMETER TTP TDK MAU JG,APA YG SALAH YA,KLO ADA YG BS BANTU BLS K EMAIL SAYA

  54. hp saya k touch d 702 saya ingin setting gprs im3 kok selalu gagal dan saya ingin hp saya bisa sbg modem dan konek di internet bagaimana cara settingnya,tolong bantuin mas via email. tnks

  55. where can i download the K-touch driver for any type? thanks bang latip

  56. Boss tolongin napa neh….susah bener setting GPRS dan MMS untuk HP K-Touch B832…..

    Kalo ada yang tau tolong kasih tau by mail ya ke : lacopint@yahoo.com

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih bnayak yang sebanyak banyaknya…..merdeka

  57. mas tlong ne. . saya punya K-touch A615 apakah phone suite mank udah ada?? lw g d cari dmna???

    trus cara nyting gprs pke simpati gmna ya??

    tlong dunk krim jawabanx k email saya. .

  58. mas. . tlong ne gprs saya dah aktif tapi pas pengaplikasian internetnya selalu kesalahan dikomunikasi. . .saya pake gsm simpati

  59. sory email saya (abdi_sonic@yahoo.com)

  60. saya pake A615 ada yang py drivernya tidak ya?

    bisa dikirim ke email ku?
    james_wiguna@hotmail.com

  61. gmana cara aktifin wap k-touch A615

  62. Mas mau nanyak neh, sy pake hp k-touch dT08, Mas gmn caranya agar saya bisa mengunakan hp saya untuk modem ke laptop, mohan bantuannya makasih.

  63. gw pake modem hp k-touch kok gk bs2 th gmn??

  64. k-touch a615 ku kok ga kedetect di komputer ya, kira2 problemnya kenapa tuh??

  65. gmna klo hpnya dh diclikin k pc tpi g da respon ?
    Pleaseeee!!!!!

  66. ksih dunk alamat website tuk download usb modem drivernya !!!!!!
    a615 k touch

  67. mas mau nanya apa bisa k-touch A660 bisa dijadikan modem,dan gmn caranya…saya pake kartu simpati dan laptop m72sr…(kalau bisa sms aja ke no-081350994751)..saya tunggu lho jawabannya

  68. kalau hp k-touch A660 bisa dijadikan modem ngga boz..

  69. boz jelasin dong

  70. typE Hp sy A615, sejak tersambung ke USB kmputer yg pemasangan kabel pwernya terbalik kameranya jd Eror nih,. kira2 masih bisa dibaikin ga ya? misalnya harus reset driver cranya ya,. pliz jawbnya donk,.

  71. typE Hp sy A615, sejak tersambung ke USB kmputer yg pemasangan kabel pwernya terbalik kameranya jd Eror nih,. kira2 masih bisa dibaikin ga ya? misalnya harus reset driver Gmn cranya ya,. pliz jawbnya donk,. email : yopied@yahoo.com

Leave a Reply

