Reset Printer MP160 Pixma

canon_pixma_mp160_1.jpg

Pernah ngalamin hal seperti ini udah kelar isi tinta printer trus gak bisa print kata komputernya sih.. cartridgenya error na.. kalo buat fixednya mudah kok cuma jalanin step-step ini kelar deh.. problemnya udah aku coba dan berhasil. Stepnya sebagai berikut :Step 1 Push Power switch by continue (Tekan Power On/Off)
Step 2 inserrt plug(Masukan Power, Power Tetap di Tekan)
step 3 Tekakan Tombol Reset 1x, lepaskan Tombol Pwr, Tekan Reset sekali lagi Sampai Menjadi “0?
Step 4 Push + display change from “0? to “1?(tekan tmbl + Untk merubh ‘0′ ke ‘1′)
Step 5 Push Power switch again , Printer will be print 1 page(tekan tmbl pwr –> tmbl start sampai ngeprint 1 hal.)
step 6 Open cover(buka tutup printer)
Step 7 unplug(cabut kabel power)
Step 8 Take out ink 40 and 41(lepaskan catridge 40 dan 41)
Step 9 Insert plug again(pasang kabel power)
Step 10 Push power switch(tekan tmbl power)
Step 11 Open cover (scan cover)(buka tutup scaner)
Step 12 Inksert ink 40 , 41 again(masukan catridge 40 dan 41)
Printer will be not alaram low ink and not shown error code “E5?

Selamat mencoba ya mudah-mudah berhasil … sourcenya juga copy-paste ketemu dari search engine (om google)

*Update 25 Juni 2008
Download MPTOOL 0.8.0a

*Update 20 Agustus 2008
Download MPTOOL 0.9.6

82 responses to “Reset Printer MP160 Pixma

  1. Saya ingin menyampaikan terima kasih beribu terima kasih atas cara reset yang anda informasikan diatas saya ikuti step by step akhirnya berhasil mereset printerku…trim’s ….
    Oh ya cara reset diatas saya informasikan pula ke temen2 di web2 lainnya dengan menyebut sumber dari anda……..thank’s…thank’s

  2. @winele
    terimakasih atas komentarnya …

  3. Aq mo tanya, printer q MP150, udah aq coba cara di atas, pd step 3 ditekan tobol reset nda bereaksi apa2, g bs jd 0, gmn nie?? Thx

  4. @Pambudi
    Mas … coba cek dahulu cartridgenya apakah masih bagus/rusak, masalahnya kalo cartridgenya yg rusak pasti ngak bs di reset …

  5. Kami sampaikan terima kasih untuk reset catride canon mp 145

    wasalam
    Sarwono smk dinamika tegal

  6. Aq mo tanya, printer q MP145, udah aq coba cara di atas, dan kalau dari scanernyanya sudah bisa ngeprint tapi driver ke komputer nya ga nyambung atau ofline g redy, kenapa yah mas, mohon petunjuk, trima kasih sebelumya

  7. @Sarwono
    Terimakasih kembali …

    @Aswad
    Coba mas cek disetting printernya mungkin status offnya aktif .. dan apabila masih juga belum bs terpaksa deh.. mas install ulang driver printernya …

    salam
    l471f

  8. aq mau tanya gimana cara mereset printer mp160 yang error E27, mohon bantuannya, trim’s

  9. Mas, printer mp145 aq kan pake infus, nah cara reset tinta supaya penuh lg gimana tuh mas caranya….???

    Thanx mas…

  10. mau tanya nih.punyaku mp145.step 3 gak ada reaksi 0 jadi 1.udah aku cek cartridgnya oke.masih bisa buat ngeprint.kenapa ya.mohon pencerahan.thanks..

  11. kalo muncul pesan E 5 di Canon MP 145 kenapa ya

  12. mas saya juga punya mp145 saya pasang infus… lalu saya coba step 3
    gak muncul 0 tapi lampu pada alarm nyala….
    dan saya cabut powernya lalu pasang lagi muncul e 4…
    kenapa ya mas…

  13. gimana ya, muncul error E1?

  14. Memiliki printer jenis pixma ini mungkin banyak diantara kita yang merasa kecewa karena telah membelinya, Benar… printer ini pengoprasiannya dibatasi hingga batas tertentu, Sehingga jika sudah mencapai batas yang telah diakumulasikan ini printer akan berhenti mencetak dengan kata lainnya BLINGKING dan mau tidak mau anda harus membawanya keservice center untuk memperbaikinya!

    Bayangkan… di saat anda sangat membutuhkan mesin pencetak bisa berjalan dengan baik, printer anda ngadat, terjadi BLINK! Itu masih beruntung karena masih bisa diservice mode, lebih celakanya lagi… printer terus saja nge-BLINKING setiap mau dipakai. Semua data hasil jerih payah anda sia-sia karena tidak bisa dicetak hari ini juga.
    utk software resetenya yang saya punya ada utk i320, i1000, i1200,ip13000,ip15000,i1600, i1300,i1700, i2000,i2200, ip1880,1100,2500 semuanya ada di blog ini coba aja deh GRATIS , semoga bermanfaat.

    link GRATIS: http://resetprint.blogspot.com/

  15. mas, untuk MP145 seperti prosedur yang mas tulis..sudah saya coba tapi ketika printer direstart tetap aja error (E 2 7). tolong donk mas…. setelah saya telusuri ternyata banyak teman2 yang pnya masalah sama untuk MP145…. untuk kemurahan hati masa teman2 yang punya maslah sama… thanks for your solution…

  16. great sharing for who want reset printer, this can help some body

  17. wadu mas makasih yaa da bantuin aq reset printer aq padahal aq kemaren takut bnget itu print kantor mau d pake ngeprint wah bisa kena sp niii aq he he he he. tapi makasih bnget mas da bantuin

  18. Mas Tolong Dong Mo nanya lagi nehh … Printku MP160 ngga bs di pake setiap di on kan selalu angka E,2, 4 pada display printer terus lampu alarm berkedip terus serta lampu pada on of nya juga berkedip2 terus … dan pada monitor muncul servis error 5010 cancel printing and turn the printer off and than on again if this doesn’t clear the error see the printer manual for more detail. saya udah coba utk meresetnya pake MP tool 0.8.0a tp tetap juga sama ngga bs…. tolongggg gimn solusinya….mohon PENCERAHANNYA Trims Sebelumnya
    Salam sukses

  19. Mas, saya punya printer all in 1 MX700, tau cara reset cartridgesnya gak yah mas?

    terima kasih

  20. Saya pengguna MP145 juga, pernah trouble color ink blink dan black ink illuminate, ikut cara reset Mas Latifudin tapi: step 3 untuk mencapai digit ‘0’ pada display tekan Stop/Reset nya 2x biarkan bereaksi agak lama muncul digit ‘0’ step 4 ok, step 5 untuk print one page : tekan color kemudian tekan on/off ,tunggu sampai print one page, step berikutnya ikuti step2nya MAs Latif. Semoga pengalaman ini berguna bagi teman2 lainnya. Thanks all.

  21. kalo boleh turut nyumbang, aku ada beberapa software reset iP1200, iP1300, iP1600, iP1700, iP1800, iP2200, iP2500 jadi satu.
    Dan MP150, MP160, MP170, MP180, MP450, MP460 jadi satu, buka aja di http://irfanmuh.wordpress.com/2008/01/16/reseter-printer-canon/
    penggunaannya pun lebih mudah dan simpel.
    Semoga dapat membantu.

  22. TOLONG DONG CARA RESSET MP 145…..PADAHAL DAH COBA PAKE CARA DI ATAS….WAKTU DULU BISA TAPI SEKARANG GAK BISA…..MASIH ERROR E27….GIMANA ????

  23. Mas Tolong Dong Mo nanya lagi nehh … Printku MP160 ngga bs di pake setiap di on kan selalu angka E,2, 4 pada display printer terus lampu alarm berkedip terus serta lampu pada on of nya juga berkedip2 terus … dan pada monitor muncul servis error 5010 cancel printing and turn the printer off and than on again if this doesn’t clear the error see the printer manual for more detail. saya udah coba utk meresetnya pake MP tool 0.8.0a tp tetap juga sama ngga bs…. tolongggg gimn solusinya….mohon PENCERAHANNYA Trims Sebelumnya
    Salam sukses

  24. thanks mas.. ^_^ bisa aq coba d printer MP145, untuk langkah awalnya aq coba tahan tombol reset n power bersamaan trus colokin kabel powernya, trus… lanjutin langkah2 sperti yg d atas, n berhasil.. mantaf.. thque bangets.. ^_^

  25. waduh…tiada kata yang bisa kuucapkan selain terima kasih banget…sukses selalu

  26. @Suriyadi
    sama mas ..

    @Syahal or @WIDI
    udah coba cara manual seperti diatas.. kalo masih nggak bs PM aja nick saya.. ok
    Kok troublenya sama ya mas… :))

    @Irfan
    Mas irfan thanks ya.. udah mau ikut share juga kesini…
    Sukses selalu ya mas..

    @gunraspati
    sama mas ….

  27. saya pnya mp150 dan mp160 pas di on yang muncul error 4,2…..katanya scanner error….gimana tu cara resetnya…please bantuin gue dong..

  28. ini gue kasi tau kode-kode error buat mp 150 & 160

    MP150/MP160 ERROR CODE
    E9 The connected digital camera / video camera does not support Camera
    Direct Printing
    E14 The Ink cartridges whose destination are wrong
    E15 Ink cartridge is not installed E16 – Ink remaining is unknown
    E16 -E19 Failed to scan head alignment sheet
    E22 Carriage error
    E23 Paper feed error
    E24 Purge unit error
    E25 ASF(cam) sensor error
    E26 Internal temperature rise error
    E27 Waste ink absorber full or platen waste ink absorber full

    E28 Ink cartridge temperature rise error –
    E29 EEPROM error
    E33 Paper feed position error
    E35 15 USB Host VBUD overcurrent error – USB
    E37 17 Abnormal motor driver error
    E40 20 Other hardware error
    E42 22 Scanner error

    How to clear E27 Code

    * With the printer powered off but connected to a power source, press the Power button while pressing and holding the Stop/ Reset button.
    * When the Power is lit, press the Stop/Reset button two times while pressing and holding the Power button.
    * When releasing the Power button and the Stop / Reset button (regardless of order), the printer will move into a service mode. (Waiting for menu selection)
    * When the on/off lights in green, press the Stop/Reset button the specified number of time(s) according to the function listed in the table below.(Each time the Stop/Reset button is pressed, the LED lights alternately in orange and green, starting with orange.)note: press 4 times for waste ink counter reset.

    The number of the Reset button pressing LED Function Remarks
    0 time Green Power off
    1 time Orange Service pattern print (auto teste)
    2 times Green EEPROM print (dados da EEPROM)
    3 times Orange EEPROM reset (EEPROM reset)
    4 times Green Waste ink counter reset (Absorvente reset)

    * Turn off the printer.( it must be turn off) then turn it on again.
    tp reset error 4,2 gue gk tau bantuin dong…or email gue (cims_pm@yahoo.com) thx atas bantuannya

  29. salam kenal mas.
    printer saya mp 150, tapi kok gak ada efeknya yah???
    padahal cartridgenya baru. apa tombol resetnya yang bermasalah yah???

  30. mas tlg bantuanny y! printer sy ip1880 udah sy setiap sy isi ulang, kok g mau ngeprint lg y! knp sh tlg bantuany… komentarny slalu error. tq y!

  31. mas cara service nya gimana..??
    untuk MP160 blinking E27..??
    perjelas dong kerusakanya…
    thank sebelumnya ya….

  32. halo kawan2 saya memiliki pixma mp170 pada awalnya memakai tinta refill tdk ada masalah setelah kuarng lebih 4x tiba2 dilayar muncul unknown ink dan lampu alarm menyala,anehnya sebelum diprint saya coba msk properties masuk ke maintenance dan print head aligment,next dan next baru bisa digunakan kembali printer unt scan tp utk mencetak tdk bisa,kertas keluar tdk ada tulisan,kira2 apa yang harus diperbuat??terimakasih

  33. saya punya mp170 tertera error u051 cartridge refill,tidak bisa mencetak atau scan,tetapi saat saya bula word dan masuk print dan kemenu proprtis ke maitenance saya klik print head alignment baru bisa utk scan tp tdk bisa mencetak,nohon kiranya bisa diberikan solusinya, terimaksih

  34. MP145 kan buat Windows 2000/XP aj, gimana cara ngakalin dapetkan driver windows 98 nya ??
    pleaseeeeeee

  35. Klo ada yg butuh MPtool versi 0.9.6 bisa donlod disini :

    http://rapidshare.com/files/135808155/MPTool_0.9.6.exe.html

  36. Mas, terima kasih buaanyak. semoga Allah membalas kebaikannya juga teman-teman yang sharing. Amiin

  37. Saya Punya Printer PIXMA MP160 tidak bisa baca catrick,tolong Solusinya?trim’s

  38. BAgaimana cara me reset printer PIXMA MP160 dan tolong minta Softwarenya Sekalian? terimakasih

  39. mz saya pakai mp145 pake cara mz angka 0 kga muncul pake cara yg bilang “step 3 untuk mencapai digit ‘0′ pada display tekan Stop/Reset nya 2x biarkan bereaksi agak lama muncul digit ‘0′” juga gak bisa… pake mptool juga gak bisa… trs gmn dunk?? pizingggggggggggggggggggggggggg

  40. @Ardiansyah, @Tiaz and Semuanya
    Mas..mas kalo ada YM langsung aja ke gnr_come biar nanti langsung sharenya.. lebih enak
    selagi masih bisa membantu ..

  41. MAS SAYA MINTA DRIVER CANON PIXMA MP145

  42. gua mau tanya printer gua mp160 all in one inkjet ngg mau nyala tapi lampu alarmnya nyala … ada yang tahu cara cari solusinya ngg thx ya

  43. mas, apakah tahu url buat download driver mp145, karna cd saya hilang.
    trus ni baru terjadi, canon saya error dengan note E5, itu katanya cartridge nya rusak, apakah benar?
    mohon di balas ke email saya di gea_ciput@yahoo.com
    thx bgt sebelumnbya

  44. hmm kalo saya create file from scannernya error, gimana benerinnya?

  45. print sy canon mp160, awal lancar2 aja, saat ada cadtridge baru sy coba pasang dg mengganti cadtridg lama. sth itu saya pasng lagi yg lama kok tidak bs dan ada kode E16 trs berkedip. gimana ini utk mengembalikan ke semula ( servicenya? )

  46. Thanks ya masss…… printerku ud ngedetek lagi & ud gk mogok lagi…. thank’s alot tips+link Softwarenya….. mudah2 an amalnya semakin bertambah…. Amin…..

  47. Halo mang cek…..!!!

  48. mang mantap bangat boss…
    thank’s bgt ya…

  49. Salam, saya baru beli printer mp 145 tapi inknya pake sistem CIS, cara diatastu boleh dipakai untuk sistem cis ke?

  50. Mas! Aq mau tanya aku punya printer Pixma MP160 dengan code ERROR E5. Sudah aku coba reset manual dan pakai software MPTOOL 0.8.0a dan MPTOOL 0.9.6 tapi tetap aja tidak berhasil aku reset. Kenapa ya mas? Aku butuh bantuannya.

  51. bang, kalaunya mati total gi mana sih cara menanggulanginya ??

  52. Step 1 Push Power switch by continue (Tekan Power On/Off)
    Step 2 inserrt plug(Masukan Power, Power Tetap di Tekan)
    step 3 Tekakan Tombol Reset 1x, lepaskan Tombol Pwr, Tekan Reset sekali lagi Sampai Menjadi “0?
    Step 4 Push + display change from “0? to “1?(tekan tmbl + Untk merubh ‘0′ ke ‘1′)
    Step 5 Push Power switch again , Printer will be print 1 page(tekan tmbl pwr –> tmbl start sampai ngeprint 1 hal.)
    step 6 Open cover(buka tutup printer)
    Step 7 unplug(cabut kabel power)
    Step 8 Take out ink 40 and 41(lepaskan catridge 40 dan 41)
    Step 9 Insert plug again(pasang kabel power)
    Step 10 Push power switch(tekan tmbl power)
    Step 11 Open cover (scan cover)(buka tutup scaner)
    Step 12 Inksert ink 40 , 41 again(masukan catridge 40 dan 41)
    Printer will be not alaram low ink and not shown error code “E5?

    BETULKAH INI CARANYA????PADA STEP 3 TIDAK NAMPAK NILAI 0 PADA DISPLAY…JANGAN ANDA SALAH POSTING

  53. bagaimana mengatasi printer mp160 yang pesannya muncul service error 5010

  54. Ada yang punya file eeprom mp160, kalo ada minta kirim dong ke email: databorneopersada@yahoo.com.sg

  55. bos dh saya coba E27 emang bisa ilang tp jadinya catriged saya rusak semua!!todong

  56. Horeeeee…. akhirnya printer Canon MP145 gua kembali seperti baru beli….
    thanx man…..

  57. mas saya mau tanya,saya ada pakai canon mp145 di infus,selang infus nya sering ketindih sama catridge nya tiap kali ngeprint,gimana cara ngatasin nya?

    tlng ya mas…tq

  58. epson t11 sy blinking, tiap br di hidupkan langsung blinking, printernya nggak gerak sama sekali. tolong dong kasih tau caranya thanks sebelumnya……

  59. makasih banget mas atas info nya.

    saya punya mp145, kendalanya tinta warna merah gak bisa keluar kira2 trobel dimana yaa???????

    padahal penting bgt mo dipakai nih,,

  60. WAAHHHH… BERIBU LAGI MAS,,,, TAPI BERJUTA TERIMAKASIH… DI BLOG DAN WEB MANA PUN TIDAK PERNAH SEDETAIL MAS MASALAH MP 145 SAYA MEMANG BENAR2 BERHASIL… THANK’S BANGET MAS… MAJU TERUSS…. AMIEN

  61. WAAHHHH… BUKAN BERIBU THANK’S LAGI MAS,,,, TAPI BERJUTA TERIMAKASIH… DI BLOG DAN WEB MANA PUN TIDAK PERNAH SEDETAIL MAS MASALAH MP 145 SAYA MEMANG BENAR2 BERHASIL… THANK’S BANGET MAS… MAJU TERUSS…. AMIEN

  62. Ada yg punya pengalaman dgn Canon MP198?
    Pls share.

    Eri.winandar@gmail.com

  63. Haiq,..suhu kom, q mau minta jampe2 masalah demon print mp145 yang nuntut penghapusan kode 5010, aq udh coba reset ketemunya 1 and not respon for to print please help me mathur nuwun…..

  64. BAgaimana cara me reset printer PIXMA MP160 dan tolong minta Softwarenya Sekalian? terimakasih

  65. MP145 kan buat Windows 2000/XP aj, gimana cara ngakalin dapetkan driver windows 98 nya ??

  66. kalo muncul pesan E 5 di Canon MP 145 kenapa ya

  67. waduh…tiada kata yang bisa kuucapkan selain terima kasih banget…sukses selalu

  68. rainata rezi

    huffffffffffffffffffffffffffffff,.,.,.,.,.,..,

    banyak yang copy paste,.,.,.,.,.,.,.,.,.
    e 27 pada canon mp 145 aja g da yg bener ni,.,.,.,.

    bingung.,,.,.bingung,.,.,.bingung,.,.,.,.

  69. bos dh saya coba E27 emang bisa ilang tp jadinya catriged saya rusak semua!!todong

  70. Mas, saya punya printer all in 1 MX700, tau cara reset cartridgesnya gak yah mas?

  71. mas tlg bantuanny y! printer sy ip1880 udah sy setiap sy isi ulang, kok g mau ngeprint lg y! knp sh tlg bantuany… komentarny slalu error. tq y!

  72. Mas, saya punya printer all in 1 MX700, tau cara reset cartridgesnya gak yah mas?

    terima kasih

  73. Tulungin dund….

    koq semua cara sudah dilakukan dari tahap-tahap manual sampai menggunakan MP Tool masih belum bisa. Masih saja E5 untuk MP 150 nya
    Mohon bantuan nya rekan-rekan

    Terima kasih

  74. untuk mas pemilik web ini Saya ingin menyampaikan terima kasih beribu terima kasih atas cara reset yang anda informasikan diatas saya ikuti step by step akhirnya berhasil mereset printer saya sekarang print saya berjalan dgn normal…trim’s ….

  75. Siippp…..tinta printer MP160 ku dah seperti baru lagi. indikasi tinta full.
    tapi kenapa ketika dipakai buat ngeprint dokument pilihan pada menu page range kalau pakai print page gak ada reaksi ya..
    bisanya kalau pakai print all, sama print current page.
    mohon bantuannya gan…

  76. step 1 OK
    step 2 lancar
    step 3 jg masih jalan
    step 4 nah pas ini, display LCDnya nggak nampil angka blank aja lcdnya item.
    kira2 gmn ya???
    ini kan trik ut low ink, nah kalo replacement positiont eror ut color ink gmn??

  77. Mohon solusinya mas..
    saya pemakai printer canon MP 198, printer warna kuning dan merah ga keluar ngeprint padahal katriknya penuh. di cek pake tisu warnanya keluar normal. selama ini sudah 3 kali saya ganti katrik. setelah beberapa lama pemakaian masalahnya muncul lagi.. biasanya satu warna (kuning) yang ga bisa ngeprint. sudah saya coba bersihkan pake air hangat, sudah coba tool reseter tapi ga pernah berhasil.. kalo berkenan tolong di email ke: wah.hendri@gmail.com

  78. mas…gmn mereset canon pixma mp 160 e3?

  79. Pingback: Resetter Printer MP 140 | Java Computer (Javacom)

  80. Pingback: Resetter Printer MP 145 | Java Computer (Javacom)

Leave a Reply

